Monday 4 June 2018

Resep Mangut Lele Yang Menggoda

Assalamu'alaikum kembali lagi dengan saya Tips Abah kali ini saya akan membagikan resep Mangut lele.Resep ini saya dapat dari koran harian yang membagikan tentang Kuliner ,mumpung gak ada kerjaan saya share aja lewat blog untuk menambah artikel pada blog saya. Langsung aja kita bahannya ya.Silahkan disimak


Bahan:



  • 500 gr    : Lele
  • 2 sdm     :Air jeruk Nipis 
  • 3 lembar: Daun Jeruk
  • 2 lembar: Daun Salam
  • 250ml    :Santan Kenttal
  • Gula,Garam,Kaldu Bubuk,Minyak goreng secukupnya.


Bumbu Perendam:


  • 1 sdm   :Ketumbar
  • 4 siung :Bawang Putih
  • 2 ruas   :Jari kunyit

Bumbu Yang Dihaluskan:


  • 7 Buah    : Bawang Merah
  • 4 siung    : Bawang Putih
  • 2cm        :Kencur
  • 4 Butir    : Kemiri sangrai
  • 100 gr     : Daging Keluwak yang sudah direndang air panas
  • 1 ruas     :  Jari jahe 
  • 1 ruas      : jari lengkuas


Cara Membuat :


  • Lumuri lele dengan air jeruk nipis, diamkan selama 5 menit
  • Haluskan bumbu perendam, larutkan dalam air yang matang dan rendam lele beberapa menit, lalu goreng sampai matang, angkat, dan tiriskan
  • Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan daun salam sampai harum, lalu masukkan ikan lele dan santan kental, aduk-aduk dan masak dengan api yang sedang agr santan tidak pecah. Masukkan gula, garam, kaldu bubuk, dan biarkan samapai mendidih, angkat.
  • siap disajikan dengan taburan bawang putih goreng
Sekian dari resep ini.Silahkan bunda mencoba membuatnya untuk keluarga bunda yang dirumah,Semoga bermanfaat ..

Link resep 



No comments: