Wednesday 30 May 2018

Aneka Resep Kue Brownies Yang Mudah dan Lezat

Brownies menjadi salah satu menu kue yang sudah tidak lagi asing untuk masyarakat Indonesia. Resep olahan kue lagendaris ini memang masih banyak penggemar dan banyak disukai. Oleh karenanya tidak heran bila banyak orang mendambakan untuk bisa mengolah sendiri sajian yang satu ini.
Apalagi saat ini ada banyak olahan resep kue brownies yang akan dapat anda kreasikan dengan sajian bahan lainnya. Seperti pada resep kali ini ada resep kue brownies ubi ungu, resep kue brownies kurma, resep kue brownies greentea dan yang menarik adalah resep kue brownies Nutella.
Ingin tahu seperti apa resep menariknya? Mari kita simak secara langsung informasinya dibawah ini hanya untuk anda.

Kue Brownies Ubi Ungu

Bahan-Bahan:

  • tepung terigu 200 gram
  • 5 butir telur ayam
  • 50 gram susu bubuk
  • baking soda 1/2 sendok teh
  • cake emulsifier 1 sendok makan
  • susu full cream 200 ml
  • 100 gram ubi ungu
  • 200 gram gula pasir

Bahan Pelengkap:

  • Taburan keju

Persiapan Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan dan peralatan untuk membuat sajian kali ini. Dalam langkah kali ini, persiapan menjadi hal penting yang akan membantu anda untuk bisa membuat adonan menjadi lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya langkah kali ini. Maka tidak semestinya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Untuk bahan pertama yang perlu untuk anda persiapkan adalah oven untuk memanggang sajian kali ini. Untuk itu, silahkan panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start pada oven untuk memulai suhu.
  3. Setelah selesai lanjutkan dengan mengolesi sebuah loyang yang akan digunakan untuk membuat sajian kali ini. Olesi loyang secara merata dengan menggunakan margarin. Lalu taburkan tapung terigu dibagian atasnya secara merata dan tipis.
  4. Bila sudah selesai, silahkan siapkan sebuah kukusan dan masukkan ubi ungu yang sudah anda siapkan kedalamnya. Lalu kukus sajian kali ini dengan menggunakan api yang sedang sampai matang dan lembut.
  5. Angkat sajian ini dari kukusan untuk selanjutnya anda akan siap untuk dapat menuangkannya dalam mesin blender. Lalu haluskan sajian ini secara merata. Bila anda kesulitan untuk menghaluskan menggunakan mesin blender maka anda bisa menghaluskannya dengan cara ditumbuk secara manual.

Cara Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah. Lalu masukkan kedalamnya telur ayam bersama dengan gula pasir dan juga cake emulsifier. Lalu dengan menggunakan mixer aduk semua sajian ini dengan kecepatan yang tinggi sampai adonan mengembang dan menjadi lebih pucat.
  2. Bila sudah selesai, silahkan masukkan tepung terigu bersama dengan garam dan juga baking powder. Masukkan bahan kali ini sambil diayak dengan merata dan masukkan dalam adonan. Untuk kemudian aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan merata.
  3. Kemudian, tambahkan susu bubuk kedalamnya bersama dengan susu fullcream lalu aduk kembali dengan kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Terakhir, baru anda bisa memasukkan ubi ungu yang sudah anda haluskan sebelumnya. Kembali aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semuanya tercampur.
  5. Tuangkan adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya secara merata. Lalu masukkan dalam oven yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  6. Panggang sajian ini sampai matang selama kurang lebih 30 menit. Atau untuk mengecek adonan sudah matang atau belum, anda bisa memasukkan tusuk gigi dibagian tengahnya secara merata. Bila tusuk gigi keluar dengan bersih maka artinya adonan sudah matang.
Anda bisa menyajikan hidangan ini untuk keluarga dan jangan lupa untuk menunggunya sampai agak dingin agar sajian ini lebih nikmat disantap.

Brownies Coklat Nutella


Bahan-Bahan:

  • 75 gram mentega tawar
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gram chocolate chip
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram chocolate Nutella
  • 2 butir telur
  • 50 gram tepung terigu
  • 500 gram coklat bubuk

Topping:

  • Nutella secukupnya

Persiapan Membuat Brownies Coklat Nutella yang Lezat:

  1. Hal pertama yang perlu kita lakukan kali ini adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Selain itu, peralatan pun akan penting untuk anda persiapkan sebelum terburu membuat sajian adonan kali ini. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka sebaiknya anda tidak melewatkannya.
  2. Kita awali dengan mempersiapkan bahan-bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Silahkan pisahkan antara bahan yang kering dan bahan yang basah.
  3. Masukkan bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan coklat bubuk, baking powder dan juga coklat bubuk serta sedikit garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  4. Lalu lelehkan margarin dalam wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Tuangkan margarin kedalamnya dan pastikan margarin menjadi lebih leleh secara merata. Untuk itu, angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
  5. Selesai dengan bahan-bahan yang ada pada resep, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan peralatan. Ada beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini.
  6. Peralatan tersebut adalah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm, lalu sebuah oven dan sebuah mixer serta beberapa baskom.
  7. Untuk oven sebaiknya set oven dari sekarang agar nantinya sajian adonan bisa anda masukkan secara langsung kedalam oven yang sudah panas dan siap.
  8. Sementara untuk loyang, silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang yang anda gunakan tidak lengket pada saat adonan akan dimasukkan kedalamnya. Jangan lupa untuk mengalasinya menggunakan kertas roti.

Cara Membuat Brownies Coklat Nutella yang Lezat:

  1. Untuk membaut hidangan kali ini, silahkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang. Lalu masukkan kedalamnya nutela bersama dengan telur. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan jangan lupkan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai mengembang kurang lebih 5 menit.
  2. Bila sudah selesai, silahkan masukkan bahan kering yang sudah anda siapkan sebelumnya. Masukkan adonan kering dengan mengayaknya dengan perlahan lalu aduk-aduk secara merata sampai adonan menjadi lebih kental dan merata.
  3. Setelah selesai dan semua adonan dimasukkan kedalamnya, anda akan siap memasukkan adonan kedalam loyang yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  4. Masukkan adonan dan panggang dalam oven yang sudah anda siapkan sebelumnya. Panggang selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang dan bagian pinggirnya menjadi lebih crust.
Kini sajian kue brownies nutella anda sudah siap dan anda akan dapat menikmati sajian ini dengan keluarga. Untuk menambah rasanya semakin lezat dan nikmat, anda bisa memasukkan brownies kedalam lemari es terlebih dahulu. Lalu potong dan sajikan hidangan ini untuk keluarga anda.
Demikianlah beberapa informasi mengenai resep kreasi brownies yang lezat dan istimewa. Semoga dengan menyimak beberapa resep diatas akan memudahkan anda untuk bisa menikmati sajian lezat olahan tangan anda sendiri.

Kue Brownies Coklat Keju


Bahan-Bahan:

  • 200 gram mentega tawar dingin
  • 150 gram gula pasir halus
  • 150 gram margarin
  • 300 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 150 gram dark cooking chocolate
  • 6 butir telur
  • 100 gram cream cheese
  • 50 gram cokelat bubuk

Persiapan Membuat Kue Brownies Coklat Keju yang Nikmat:

  1. Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu melakukan persiapan. Hal ini menjadi hal penting yang perlu anda lakukan. Karena dengan persiapan semua peralatan dan bahan yang ada pada resep maka nantinya anda akan dapat dengan mudah mencampur dan menuangkan bahan-bahan dengan baik. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah yang satu ini.
  2. Silahkan sebuah loyang yang akan anda gunakan untuk menampung adonan kali ini. Loyang yang digunakan adalah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm. Lalu olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata. Setelah itu, berikan taburan dengan tepung terigu dibagian atasnya secara merata dan tipis.
  3. Baru setelah itu, lapisi dengan menggunakan kertas roti. Penggunaan kertas roti akan memudahkan anda untuk mengangkat kue brownies yang sudah matang dipanggang di oven.
  4. Siapkan sebuah oven dan set suhu pada 180 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start agar suhu pada oven mulai berjalan.
  5. Untuk bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah dark cooking chocolate. Silahkan panaskan sebuah wajan dan potong-potong secara merata.
  6. Lalu masukkan coklat kedalamnya, aduk-aduk secara merata sampai sajian ini meleleh.
  7. Sementara untuk cream cheese silahkan lembutkan sajian ini dengan memasukkan dalam sebuah wadah dan kocok dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 3 sampai 5 menit. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Brownies Coklat Keju yang Nikmat:

  1. Untuk membuat hidangan kue kali ini adalah dengan mengocok mentega dan campurkan dengan margarin dan juga gula pasir halus dan tambahkan garam. Aduk selama kurang lebih 7 menit.
  2. Setelah itu, masukkan cream cheese kedalamnya bersama dengan coklat leleh dan kocok sajian ini secara merata sampai tercampur.
  3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan telur kedalamnya satu per satu dengan perlahan dan masukkan secara bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dengan perlahan dan kocok sajian ini secara merata.
  4. Masukkan sisa tepung kedalamnya bersama dengan coklat bubuk dan juga baking powder sambil semua sajia

    n ini diayak.
  5. Kemudian tuangkan adonan kedalam loyang sampai memenuhi loyang. Lalu ratakan bagian atasnya secara merata dengan perlahan menggunakan pisau atau sendok yang rata.
  6. Terakhir, masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit sampai matang. Untuk mengetahui sajian kali ini sudah matang atau belum, anda bisa menusukan tusuk gigi dibagian tengah adonan bila tusuk gigi keluar dengan tidak menyisakan adonan maka ini artinya sudah matang.
Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kali ini untuk anda dan keluarga. Untuk menambah citarasa dari sajian ini semakin lezat maka anda bisa menambahkan topis sesuka hati anda. Misalkan dengan taburan keju dibagian atasnya atau saus coklat yang meleleh.

Brownies Lapis Keju Kukus


Bahan-Bahan I:

  • 3 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 25 gram cokelat masak putih
  • 60 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan susu cair
  • 25 gram margarin
  • 1/4 sendok teh esens vanili

Bahan-Bahan II:

  • 60 gram tepung terigu
  • 25 gram cokelat masak pekat
  • 60 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 25 gram margarin
  • 1 sendok teh kopi
  • Bahan Lapisan:
  • 2 1/2 lembar keju lembaran

Persiapan Membuat Kue Brownies Lapis Keju Kukus:

  1. Ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, maka sebaiknya lakukan persiapan pada bahan-bahan terlebih dahulu sebelum anda membuat adonan sajian kue brownies kali ini.
  2. Kita mulai dari bahan kue brownies yang pertama, yakni margarin. Silahkan siapkan sebuah wajan datar lalu siapkan diatas api yang sedang. Setelah itu, masukkan margarin kedalamnya dan aduk-aduk sampai sajian ini meleleh secara merata.
  3. Bila sudah selesai dengan margarin, lanjutkan dengan memasukkan coklat masak putih kedalam wajan yang anda gunakan untuk melelehkan margarin. Lalu aduk-aduk sajian ini secara merata sampai sajian ini menjadi lebih leleh merata.
  4. Lanjutkan dengan bahan kue brownies yang kedua, yakni dengan melelehkan margarin dalam wajan datar yang bersih. Lalu sisihkan sementara dalam wadah untuk selanjutnya anda akan siap membuat sajian lainnya.
  5. Bila sudah selesai dengan bahan diatas, lanjutkan dengan menyeduh kopi yakni didapat dari 1 sendok teh kopi yang dicampur dengan air panas sebanyak 1 sendok makan. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan sampai sajian ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.

Cara Membuat Kue Brownies Lapis Keju Kukus:

  1. Kita akan buat bahan pertama terlebih dahulu untuk memulai pembuatan adonan kali ini. Caranya adalah siapkan sebuah baskom, lalu masukkan telur bersama dengan gula pasir lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan menggunakan mixer sampai mengembang secara merata.
  2. Setelah itu, tambahkan dengan mengguankan tepung terigu sambil diatas dan aduk-aduk secara merata menggunakan mixer pada kecepatan yang lebih rendah.
  3. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan kedalamnya dan tuangkan pula coklat masak leleh bersama dengan bahan seperti susu cair dan essen vanila sedikit demi sedikit. Lalu aduk-aduk sajian ini secara merata sampai tercampur.
  4. Bila sudah selesai, anda akan dapat memasukannya dalam sebuah loyang yang sudah anda siapkan yakni loyang dengan ukuran 24x10x7 cm yang telah dialasi menggunakan kertas roti dan diolesi mentega.
  5. Lalu kukus sajian ini dengan api sedang selama kurang lebih 10 menit sampai setengah matang. Lalu lapis dengan bahan kejunya.
  6. Bahan kedua atau bahan keju akan dapat anda buat dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan dengan cara diatas.
  7. Tuangkan diatas keju dan kukus kembali selama kurang lebih 15 menit sampai sajian ini matang secara merata.

No comments: